Trik Agar Tetap Stylish

Trik Agar Tetap Stylish

Trik Agar Tetap Stylish

 

Memasuki musim hujan

Toppers pasti sudah mulai menyiapkan segala jenis baju hangat seperti jaket, sweater, dan setelan panjang sebagai senjata melawan udara dingin. Berbeda dengan saat musim kemarau, cuaca yang terus-terusan gloomy di musim hujan ini cenderung membuat kita malas berkreasi dengan outfit yang kita kenakan sehari-hari. Tapi sesungguhnya mix and match outfit di musim hujan tidak sulit, lho! Berikut beberapa trik mudah yang bisa teman-teman terapkan di musim hujan supaya #OOTD kalian tetap keren:

 

Tips Memilih Outfit Musim Hujan

Payung adalah benda krusial yang bisa dijadikan fashion statement penting di musim hujan. Walau terkesan sepele, pilihan motif dan warna payung yang keren bisa membuat seluruh tampilanmu lebih bergaya! Pilih motif yang tidak terlalu ramai dan mencolok untuk musim ini, atau kalau kamu lebih suka payung dengan motif polos, pilih warna-warna elegan seperti hitam, biru dongker, atau merah marun. Meski simpel, payung plastik transparan juga bisa jadi alternatif lain agar terlihat stylish. Pastikan kamu menggunakan payung penghalau hujan yang besar dan melengkung ya, bukan payung musim panas yang cenderung lebih kecil ataupun payung pantai yang heboh dan berwarna-warni.

Cermat Memilih Outerwear yang Hangat

Outerwear atau luaran adalah bagian utama dari outfit musim hujan kamu, sehingga outerwear yang hangat dengan kualitas bagus adalah investasi penting yang seharusnya sudah tersedia di lemari. Karena Indonesia adalah negara tropis yang cuacanya tidak seekstrim negara-negara di bagian belahan utara sana, memakai loose sweater, bomber jacket, denim jacket atau hoodie saja sebenarnya sudah cukup untuk melindungi tubuh dari rasa dingin. Kalau ingin lebih stylish lagi, teman-teman bisa coba melapisi outfit kalian dengan trench coat yang ringan atau transparent raincoat yang lagi cukup happening di runway belakangan ini.

Jangan Takut Bermain Warna!
tips stylish saat musim hujan
Sumber gambar: ABC

Di musim hujan orang memang cenderung memilih pakaian dengan warna-warna gelap supaya tidak terlihat kotor dan lepek kalau sewaktu-waktu terciprat genangan, lumpur, ataupun air hujan. Tapi kekhawatiran akan hal-hal tersebut bukan berarti teman-teman jadi tidak bisa bermain warna, ya! Siasati hal ini dengan menggunakan satu atau dua item berwarna cerah namun tidak mencolok, misalnya sepatu, syal, kerudung, atau tas. Selain bisa membuat penampilan jadi jauh lebih keren, warna-warna cerah juga dapat meningkatkan suasana hati kamu di musim yang gloomy ini.

Memakai sepatu hak tinggi di jalanan yang licin justru akan membahayakan dirimu sendiri, oleh karena itu, simpan dulu semua heels cantik dan lucu yang kamu miliki untuk 6 bulan mendatang. Lupakan juga semua sepatu yang terbuat dari bahan suede, velvet, maupun leather karena ketiga bahan tersebut rawan rusak bila terkena lumpur dan air hujan. Alas kaki tertutup seperti sneakers, flat shoes, loafers, oxford shoes dan ankle boots adalah pilihan-pilihan tepat untuk musim ini, atau kalau teman-teman tidak suka memakai sepatu dengan hak datar, pilih heeled-mules atau kitten heels yang tidak terlalu tinggi.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Karena outfit musim hujan biasanya sudah berat dan bertumpuk-tumpuk, tidak perlu mengenakan makeup yang berat juga di musim hujan. Lupakan liquid foundation, deep countour, atau full eyeshadow sejenak, cukup gunakan BB/CC cushion yang ringan dan waterproof mascara untuk membuat riasan mata yang minimalis. Dengan begitu, penampilan keseluruhanmu tetap terlihat seimbang. Teman-teman bisa maksimalkan penampilan wajah dengan memakai bold lipstick dengan warna-warna cool-toned seperti ungu tua, greige (cokelat keabuan), ataupun brownish red. Kapan lagi bisa pakai warna-warna unik ini selain di musim hujan?

 

lipstik NYX

Memilih outfit musim hujan bisa jadi agak tricky bila teman-teman tidak tahu cara menyiasatinya. Jangan mau tampil dengan outfit gelap dan hangat yang itu-itu saja di musim ini! Meski kenyamanan dan perlindungan dari hujan ataupun udara dingin adalah faktor utama dalam berpenampilan di musim ini, tetap ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk terus tampil stylish dan keren saat #OOTD-an.

Sumber : https://how.co.id