ThinkPadder Community, Wadah Sharing Pengguna Setia ThinkPad

ThinkPadder Community, Wadah Sharing Pengguna Setia ThinkPad

 

ThinkPadder Community, Wadah Sharing Pengguna Setia ThinkPad

ThinkPadder Community, Wadah Sharing Pengguna Setia ThinkPad

Bicara ThinkPad memang tidak bisa dipisahkan dari nama Lenovo, meski sejatinya sebelum diakuisisi oleh perusahaan ini pada Mei 2005 silam, ThinkPad merupakan brand komputer milik IBM yang ditujukan untuk pasar consumer.

Pada kesempatan ini, kita memang tidak membahas mengenai produk terbaru ThinkPad, melainkan sebuah komunitas yang memiliki kaitan sangat erat dengan brand laptop papan atas milik Lenovo tersebut. Ya benar, kali ini kita membahas Indonesian ThinkPadder Community, sebuah komunitas yang beranggotakan para pengguna setia laptop ThinkPad.

Berdiri sejak 17 Juni 2011 lalu, komunitas ThinkPadder ternyata digagas oleh beberapa anggota forum Kaskus, antara lain Lexicon, Skysky, Pulpenbiru, Erfnsh, Pepepdewe, Boomee, dan Gozi. Ketika itu beberapa orang member Kaskus tersebut membuat thread pertama yang menandai berdirinya komunitas ini.

Nah, sejak thread IBM Lenovo ThinkPad Community dipost di Kaskus itulah, maka saat itu resmi komunitas ini berdiri.
Sebagai sebuah komunitas, ThinkPadder memiliki misi dan visi yang tidak terlalu mengikat. Intinya, komunitas ini adalah tempat kumpul para pengguna ThinkPad di seluruh Indonesia.

“Di mana di dalam komunitas ini saling membantu apabila ada permasalahan pada ThinkPad-nya, sharing upgrade bahkan modifikasi pada ThinkPad masing masing member,” kata Adhitya Sempana, salah seorang pengurus inti di komunitas ThinkPadder.

Mengenai ThinkPad-nya sendiri, Adhitya menilai bahwa ThinkPad bukan hanya sekedar laptop, tapi juga adalah alat yang tangguh, kuat dan tahan banting untuk membantu pekerjaan. Tidak hanya itu, menurut Adhitya memiliki ThinkPad adalah hobi tersendiri karena laptop ini memang unik.

Berdasarkan pengalamannya menggunakan laptop seri ini, Adhitya juga mengatakan bahwa ThinkPad adalah laptop

yang sangat awet. “Saya menggunakan dari seri T60, T400, R400 dan T420, semuanya mencerminkan laptop lapangan yang tangguh, awet dan juga tidak diragukan lagi kehandalannya. Dan juga karena bentuknya yang unik, maka menurut saya ThinkPad beda dari laptop yang lain,” tandas Adhitya.

Anggota

Bila di awal-awal berdirinya ThinkPadder menggunakan forum Kaskus sebagai tempat ajang sharing, komunitas ini ternyata telah memiliki webforum sendiri, yaitu di www.thinkpadder.id. Di webforum ini tercatat setidaknya ada sekitar 1850 anggota aktif komunitas ThinkPadder yang areanya mewakili seluruh Indonesia.

Melalui webforum ThinkPadder, para anggota komunitas selain bisa berinteraksi dengan anggota lainnya, mereka juga bisa memperoleh segudang manfaat. Misalnya, ketika mereka memiliki masalah pada ThinkPad miliknya, maka lewat forum ini anggota lain bisa membantu dengan memberitahu bagaimana cara menangani masalahnya.

“Dan juga seperti umumnya komunitas, maka di komunitas kami banyak yang menjual ThinkPad kondisi second,

sparepart ThinkPad dengan harga miring, dan juga apabila kita mau mengunjungi suatu daerah, maka kita tinggal memberitahu kita mau ke mana dan nanti seperti biasa akan ada gathering untuk menyambut tamu,” beber Adhitya.

Menariknya lagi, bagi yang ingin bergabung, komunitas tidak memberi syarat tertentu. Hanya saja, mereka yang ingin bergabung setidak memiliki laptop seri ThinkPad, baik dari zaman IBM maupun ketika sudah dimiliki Lenovo. Caranya, cukup daftar di webforum www.thinkpadder.id.

Selain bisa berinteraksi lewat forum online, tidak jarang komunitas ini juga mengadakan ajang kopi darat para anggotanya. Dalam hal ini, ThinkPadder memiliki kegiatan rutin semacam gathering yang biasanya dilakukan secara regional, misalnya area Jakarta, Tangerang, dan Makassar. Tidak hanya kegiatan rutin, ThinkPadder juga kerap melakukan kegiatan spontan. Kegiatan ini biasanya dilakukan ketika ada waktu senggang dan tiap member yang menggelar acara ini juga berdekatan.

Diisi oleh para pengguna ThinkPad, komunitas ini ternyata tidak memiliki hubungan khusus dengan Lenovo selaku

pemilik dari brand laptop tersebut. Pun demikian, walau tidak ada hubungan khusus, toh komunitas ini berteman baik dan siap membantu pihak Lenovo Indonesia.

“Seperti kami mensupport pada acara 20th ThinkPad Anniversary di FX Mall Sudirman Jakarta pada 2012 dan 24th ThinkPad Anniversary di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta 2016 kemarin,” pungkas Adhitya.

Sumber:

https://www.bloglovin.com/@ali5814/kinemaster-apk