SMAN 2 Sumatera Barat Sudah Berprestasi Nasional di Usia Muda

SMAN 2 Sumatera Barat Sudah Berprestasi Nasional di Usia Muda

SMAN 2 Sumatera Barat Sudah Berprestasi Nasional di Usia Muda

SMA Negeri 2 Sumatera Barat masih berusia muda, belum sampai dua tahun

, tetapi prestasinya sudah menasional.

“Sekolah ini baru beroperasi sejak tahun pelajaran 2014/2015 lalu,” jelas Kepala SMA Negeri 2 Sumatera Barat, Irsyad kepada GoSumbar.com, kini baru memasuki tahun kedua, tetapi prestasi tingkat Sumbar dan Nasional telah berhasil ditidurkan.

Di tingkat Sumbar, sekolah ini mampu bersaing dengan SMA lainnya di Sumbar dalam OSN (olimpiade sains nasional). Pada tahun pertama hanya dua siswa yang lolos ke Provinsi, sekarang meningkat lebih dari 1000 persen, sebanyak 27 siswa lolos ke Provinsi dalam OSN 2016 ini.

Sementara di tingkat Nasional, SMA ini bisa berbangga karena Ketua OSIS pertama

, dinobatkan sebagai ketua OSIS terbaik Nasional dalam ajang Kawah Kepemimpinan Pelajar. Atas prestasi itu, Ahmad Fauzi, sang ketua OSIS diberi kesempatan mengikuti BBM (belajar bersama mentor), sebuah program belajar langsung kepada orang sukses Indonesia.

“Kita baru saja melakukan kerjasama sama dengan Australia,” jelas Irsyad. Kerjasama ini dalam rangka membangun pendidikan yang berkualitas. Baik guru maupun siswa akan diberi kesempatan untuk belajar di sekolah Australia. Sebaliknya, guru dan siswa dari Australia juga akan belajar di SMA Negeri 2 Sumbar, yang berada di Arosuka, Kabupaten Solok ini.

“Kita akan berusaha menjadi sekolah unggul Sumbar dan Indonesia,” jelas Irsyad

. Ia berharap sekolah ini bukan saja bisa bersaing dengan sekolah yang ada di Sumbar, juga bisa bersaing dengan sekolah lainnya di Indonesia

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/SMeeiea0nZKoYtF5