Selain Smartphone Acer Juga Pamer Laptop Berpendingin Cair

Selain Smartphone Acer Juga Pamer Laptop Berpendingin Cair

 

Selain Smartphone Acer Juga Pamer Laptop Berpendingin Cair

Selain Smartphone Acer Juga Pamer Laptop Berpendingin Cair

NGONOO.com – Nah ini baru bidangnya Acer, kita dah taukan kalau Acer itu terkenalnya dengan produsen laptop.

Sebagai pemain besar di segmen ini, Acer terus melakukan pembaruan pada line produk-produknya gaes. Acer baru aja meluncurkan Switch Alpha 12 yang bekerja tanpa kipas pendingin.

Switch Alpha 12 menjadi salah satu produk yang diluncurkan Acer dalam acara [email protected] di 4 WTC, New York, Amerika Serikat kemarin gaes. Gak ada kipas pendingin menjadi salah satu hal menarik yang patut untuk kita bahas lebih dalam lagi.

Acer Switch Alpha 12

Mungkin akan langsung ada pertanyaan yang timbul, terus kalau gak ada kipas gimana cara ngademin laptopnya min? Nah, itu dia gaes, Acer menanamkan sistem pendingin berbasis cairan hasil kreasi baru bernama LiquidLoop yang juga tidak membutuhkan radiator untuk membuang panas. Katanya sih, ini adalah teknologi pendingin cairan pertama di laptop 2 in 1.

Gak cuma itu gaes, pihak Acer sendiri bilang, keuntungan langsung dari tidak adanya kipas pendingin adalah laptop

yang kita gunain jadi gak brisik. Hal ini membuat Switch Alpha 12 diklaim sangat cocok digunakan di kondisi yang benar-benar memerlukan ketenangan seperti saat meeting.

Acer Switch Alpha 12 Spesifikasi

Kalau kamu penasaran seperti apa spesifikasi yang dibawa, mimin bakal blak-blakan sama dapur pacu yang dipake laptop ini. Switch Alpha 12 dibekali prosesor Intel Core-i series generasi ke-6, RAM 4 GB, media penyimpanan SSD hingga 512 GB, serta dukungan port USB 3.0, dan USB type-C. Prosesor Intel Core-i generasi ke-6 yang ada di Alpha 12 meliputi Core i3, Core i5, dan Core i7. Sistem operasinya juga sudah menggunakan OS terbaru gaes, yakni windows 10.

Laptop ini sendiri punya ukuran layar 12 inch touchscreen dengan resolusi 2160 x 1440 pixel gaes, jadi sangat cocok

digunain buat kamu pegawai kantoran. Bobot yang terbilang masih entenglah yakni 1,25 kg dan tebal sekitar 15,85 mm.

Untuk harganya sendiri gaes, Switch Alpha 12 ini dibanderol dengan harga $599 atau sekitar Rp 7,8 jutaan. Switch Alpha 12 pertama kali akan dijual di pasaran Amerika. Mimin belum tau kapan nantinya Switch Alpha 12 ini secara resmi hadir di Indonesia, kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak Acer.

Baca Juga: