SD Marsudirini Solo Juara I Sekolah Sehat Tingkat Kecamatan Pasar Kliwon

SD Marsudirini Solo Juara I Sekolah Sehat Tingkat Kecamatan Pasar Kliwon

SD Marsudirini Solo Juara I Sekolah Sehat Tingkat Kecamatan Pasar Kliwon

SD Marsudirini Surakarta berhasil meraih Juara I dalam lomba Sekolah Sehat tingkat

Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Dengan demikian, sekolah ini berhak maju mewakili Kecamatan Pasar Kliwon dalam lomba yang sama di tingkat Kota Solo.

Humas sekolah, Yupirtus Suratno kepada Joglosemarnews menjelaskan, dalam lomba di tingkat Kecamatan tersebut, SD Marsudirini mewakili Gugus 2 Diponegoro. Di Kecamatan Pasar Kliwon sendiri terdapat tujuh gugus.

“Jadi sekolah ini berhasil menyisihkan enam rivalnya di lomba sekolah sehat ini,

” ujar Y Suratno, Minggu (29/7/2018).
Baca Juga : Perlu Tidak Rangking bagi Anak? Simak Kata Pakar Ini

Dijelaskan, ada beberapa unsur yang dinilai dalam lomba Sekolah Sehat tersebut, di antaranya kebersihan lingkungan sekolah, mulai dari halaman, ruangan kelas, UKS , toilet, ruang ibadah, kantin sekolah dan lain-lain. Literasi di bidang kebersihan lingkungan pun juga turut menjadi unsur yang dinilai.

Kepala SD Marsudirini Surakarta, Sr. M Crescentia, OSF, S.Pd

mengatakan, keberhasilan tersebut sebenarnya bukan menjadi tujuan utama sekolah. Pasalnya, jauh sebelum lomba, kebersihan sudah dijadikan sebagai bagian dari budaya bagi seluruh keluarga SD Marsurini setiap harinya.
Baca Juga : KKN Unisri Kecamatan Jatiyoso Gelar Expo Jajan Kuliner Tradisional

Suster mengatakan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran dan dukungan dari pihak-pihak lain, mulai dari orang tua siswa, masyarakat sekitar dan pemerintahan setempat. Dengan keberhasilan tersebut, Suster Cresentia berharap SD Marsudirini harus benar-benar menjadi sekolah yang sehat, bukan sebatas karena ada lomba.

 

Baca Juga :