Ponsel Lipat Huawei Berikutnya Mate Xs, akan Lebih Murah dari Mate X

Ponsel Lipat Huawei Berikutnya Mate Xs, akan Lebih Murah dari Mate X

Ponsel Lipat Huawei Berikutnya Mate Xs, akan Lebih Murah dari Mate X

Kita sudah mendengar bersama bahwa Samsung pada tanggal 11 Februari 2020

nanti bakal merilis Galaxy S20 Series. Nah! Bersamaan dengan kehadiran smartphone tersebut, Samsung juga diduga kuat bakal merilis smartphone lipat generasi kedua. Ya! Smartphone lipat tersebut adalah Galaxy Z Flip.

Nah! Kompetitor asal Cina, Huawei disebut-sebut akan juga meluncurkan ponsel lipat berikutnya pada bulan Maret. Datang dengan sebutan Mate Xs, smartphone lipat ini tidak akan menjadi produk yang sepenuhnya baru. Ya! Kita bisa beranggapan, ini akan menjadi Mate X yang disempurnakan.

Beberapa rumor yang sudah beredar luas di internet, dikatakan Mate Xs

akan menggunakan chipset Kirin 990 dari HiSilicon dengan dukungan 5G. Nah! Bocoran terbaru yang juga tak kalah mengejutkan, diperkirakan Mate Xs akan dijual jauh lebih murah daripada Mate X.

Mengapa Mate Xs bisa dijual lebih murah? Ya! Hal ini berkaitan erat dengan perbaikan dalam proses produksi layar. Dikatakan, untuk memproduksi unit layar Mate X lebih sulit daripada Mate Xs. Ini menyebabkan panel layar yang digunakan akan memangkas biaya produksi dan berimbas dengan harga Mate Xs itu sendiri.

Selain itu, Mate Xs dikatakan datang dengan desain engsel yang lebih baik dan tampilan yang lebih kuat. Menurut sumber kepercayaan yang menagani rantai pasokan untuk Huawei dikatakan bahwa raksasa teknologi asal Cina ini telah membuat banyak penyesuaian dari sisi desain Mate Xs dibandingkan dengan pendahulunya.

Sumber tersebut mengklaim bahwa engsel yang sekarang ada pada Mate Xs

dibuat lebih stabil, layar lipat lebih kokoh dan punya daya tahan alias durablitas yang lebih tinggi. Tak kalah mengejutkan, Mate Xs dikatakan akan memiliki ukuran sedkt lebih kecil dari Mate X.

Huawei juga dikabarkan sedang mengerjakan smartphone layar lipat lainnya, yang akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini. Pertanyaannya, apakah Huawei akan mempertahankan konsep keseluruhan dari Mate X dan Mate Xs, atau menawarkan desain yang jauh berbeda, seperti Galaxy Z Flip atau Motorola Razr 2019? Masih harus dilihat.

 

Baca Juga :