Pengertian Bulutangkis Menurut Para Ahli

Pengertian Bulutangkis Menurut Para Ahli

Pengertian Bulutangkis Menurut Para Ahli

Permainan bulutangkis

merupakan salah satu cabang olahraga yang tumbuh dan berkembang pesat mampu mengharumkan bangsa dan negara Indonesia.

Menurut Depdikbud (1978/1979: 129)

menyatakan bulutangkis adalah cabang olahraga yang termasuk ke dalam kelompok olahraga permainan, dapat dimainkan di dalam maupun di luar ruangan di atas lapangan yang di batasi dengan garis-garis dalam ukuran yang panjang dan lebar yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut menurut Depdikbud (1978/1979: 129)

lapangan dibagi dua sama besar dan dipisahkan oleh net yang terenggang di tiang net yang di tanam di pinggir lapangan.

Sedangkan menurut Grice Tony (1996: 1)

Permainan bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang terkenal di dunia. Olahraga ini menarik minat berbagai kelompok umur, berbagai tingkat ketrampilan, baik pria maupun wanita memainkan olahraga ini di dalam atau di luar ruangan untuk rekreasi juga sebagai persaingan.
Bulutangkis adalah olahraga yang dimainkan dengan menggunakan, net, raket dan shuttlecock dengan teknik pukulan yang bervariasi mulai dari yang relatif lambat hinggga sangat cepat di sertai dengan gerakan tipuan.

Menurut Herman Subardjah (1999: 13)

permainan bulutangkis merupakan permainan yang bersifat individu yang dapat di lakukan dengan cara satu orang melawan satu orang atau dua orang melawan dua orang. Dalam hal ini permainan bulutangkis mempunyai tujuan bahwa seseorang pemain berusaha menjatuhkan shuttlecock di daerah permainan lawanan dan berusaha agar lawan tidak dapat memukul shuttlecocok dan menjatuhkan di daerah sendiri.

Menurut M.L Johnson (1984: 5)

bulutangkis atau badminton dapat dikatakan sebagai olahraga hiburan dan pertandingan yang di gemari tua muda di seluruh dunia. Tidak dapat di pungkiri bahwa permainan olahraga badminton selain untuk olahraga dapat juga di jadikan salah satu objek yang memiliki banyak manfaat. Contohnya seperti dalam kenyataan, bulutangkis dapat dijadikan hiburan bagi sekelompok orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk bertemu. Dengan adanya bulutangkis, para pemainnya dapat saling berinteraksi sehingga akan terjadi komunikasi yang akhirnya dapat nenjadi suatu hubungan yang berkelanjutan dalam hal di luar lapangan contohnya dalam hal bisnis.