PENDAFTARAN MURID BARU 2109 GURU DOOR TO DOOR KE RUMAH WARGA

PENDAFTARAN MURID BARU 2109 GURU DOOR TO DOOR KE RUMAH WARGA

PENDAFTARAN MURID BARU 2109 GURU DOOR TO DOOR KE RUMAH WARGA

Ingat! Tahun Pelajaran (TP) 2019, pendaftaran Pe­nerimaan Peserta Didik Baru

(PPDB) di Kota Bogor tak lagi digelar di seko­lah-sekolah, khusus sekolah negeri. Tapi, para guru nantinya akan men­datangi setiap keluarga alias door to door ke rumah warga yang memiliki anak usia sekolah.

Ini dilakukan mulai awal Januari 2019, karena harus memakai sistem zonasi. Sehingga proses pendaftaran PPDB tak akan digelar di masing-masing sekolah.

”Jadi, kepala sekolah dan guru ha­rus mulai mendata jumlah calon siswa di setiap zona sejak Januari 2019

dengan didasarkan zonasi, usia dan rombongan belajar. Untuk pen­dataan pemetaan itu masih menung­gu Permendikbud yang akan diter­bitkan bulan ini (Desember 2018). Setelah itu, baru kita bergerak seki­tar Januari. Jadi, kita masih nunggu Permendikbud dimaksud,” beber Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, kemarin.

Menurut dia, kalau dulu sekolah menunggu siswa datang mendaftar­kan diri, mulai tahun depan sekolah aktif

mendatangi keluarga yang me­miliki anak usia sekolah untuk ma­suk sekolah bersama aparat wikay­ah. Sehingga optimalisasi zonasi dalam PSB berjalan baik dan men­cerminkan keberadilan.

”Menyukseskan sistem PSB, kita akan mengajak aparat wilayah bersama sekolah untuk mendorong anak-anak usia sekolah belajar di sekolah. Se­hingga target wajib belajar 12 tahun di Kota Bogor lebih mudah dicapai,” pungkasnya

 

Baca Juga :