Mahasiswa Unidar PPL di Man 2 Ambon

Mahasiswa Unidar PPL di Man 2 Ambon

Mahasiswa Unidar PPL di Man 2 Ambon

Sebanyak 40 mahasiswa PPL Universitas Darussalam Ambon diterima melakukan Praktek

Pengalaman Lapangan (PPL) di MAN 2 Ambon, Senin, (3/8).

Dosen pembimbing Mahasiswa, Dewi Yanti Fadli, saat menyerahkan para mahasiswa di ruang MDC MAN 2 Ambon menyatakan bahwa Pihak Universitas Darussalam Ambon selama ini selalu rutin dalam mengirimkan para mahasiswanya untuk menimba pengalaman di MAN 2 Ambon.

Menurut Dewi, MAN 2 Ambon merupakan salah satu sekolah Menengah tingkat Atas

(SMA) terbaik di Maluku di bawah Kementerian Agama.

Dengan akreditasi “A” yang diperoleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) serta raihan berbagai prestasi pendidikan lainnya sehingga menjadi pilihan utama Universitas Darussalam Ambon dalam mempercayakan para mahasiswanya untuk melakukan praktek pengalaman lapangan di lembaga bersemboyan Cerdas Berakhlak ini.

“Kami percaya bahwa Kepala Madrasah, dewan guru serta seluruh komponen

madrasah akan mampu memberikan yang terbaik bagi para Mahasiswa kami dalam memberikan bekal mereka dalam pengalaman mengajarnya. Mengingat reputasi MAN 2 Ambon selama ini cukup baik dalam berbagai bidang,” Kata Dewi.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Ambon, Nurdin Nur Marasabessy menyatakan madrasah akan selalu terbuka dalam menerima para Mahasiswa PPL dari Universitas Darussalam, hubungan kerja sama yang cukup baik selama ini akan tetap dijaga karena memiliki kepentingan yang sama yakni ingin melahirkan calon-calon guru terbaik masa depan yang mampu berkiprah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

Marasabessy mengingatkan bahwa profesi guru merupakan pilihan hati nurani yang suci oleh sebab itu nantinya dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pendidik harus dapat menunjukan sikap profesionalismenya walaupun masih berstatus magang, di samping itu teori-teori pendidikan yang telah didapatkan di kampusnya bisa benar-benar diterapkan di lapangan.

“Seorang siswa merupakan bahan yang masih membutuhkan pengasahan dari gurunya oleh karena itu sebagai seorang pendidik harus tetap tabah dan sabar dalam mendidik, mengajar dan melatih para siswa-siswanya sampai berhasil” tandas Marasabessy. (JSE)

 

Baca Juga :