Jadi Sekolah Atlet, SMK Putra Jaya tak Kantongi Izin

Jadi Sekolah Atlet, SMK Putra Jaya tak Kantongi Izin

Jadi Sekolah Atlet, SMK Putra Jaya tak Kantongi Izin

Izin operasional sekolah masih jadi persoalan di Kota Bogor. Ini juga dirasakan SMK Putra Jaya

. Meski belum memiliki lahan sendiri, sekolah ini terpaksa menyewa ruko sebagai tempat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kepala SMK Putra Pena, Supriyanto mengaku hingga saat ini pihaknya masih menunggu keluarnya rekomendasi dari pemerintah untuk operasional sekolah.

“Memang belum ada izinnya. Kami disini mengontrak 10 ruko selama lima tahun

,”kata Supriyanto.

Ia mengatakan kalau selama ini sekolahnya sudah berdiri sejak 1 Januari 2015. Namun, keberadaan sekolahnya itu belum mendapat restu dari pemerintah kota (Pemkot) Bogor. Padahal, pihaknya telah diakui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian sosial sebagai sekolah atlet.

“Pemerintrah Kota Bogor, harusnya mengeluarkan IMB gedung ini, karena SMK Putra Pena

, menempati ruko ini dan sudah menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian sosial, untuk menjadikan SMK Putra Pena sebagai Sekolah khusus Atlit, khususnya bagi para atlet difabel. Selama ini kan yang ada hanya kelas olahraga, makanya kita akan buka khusus spesifikasi atlit. Guru gurunyapun didatangkan dari Kemenpora,”urainya.

Supriyanto mengaku sudah mengajukan pengurusan Izin Oprasioanal SMK Putra Pena, ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, namun hingga saat ini permohonan kami belum direalisasikan. “Kami merasa dipersulit untuk mendapatkan izin dari BPMPT provinsi Jawa Barat” sesalnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GSR3RVD