Holy Sheet: Cara mengotomatiskan tugas Google Sheets yang membosankan

Holy Sheet: Cara mengotomatiskan tugas Google Sheets yang membosankan

 

Holy Sheet Cara mengotomatiskan tugas Google Sheets yang membosankan

Holy Sheet Cara mengotomatiskan tugas Google Sheets yang membosankan

Jika Anda secara teratur bekerja dengan data, tetapi tidak memiliki minat, kemampuan finansial, atau kebutuhan

untuk platform manajemen data yang mewah, tidak perlu panik. Seperti yang telah kami tunjukkan di seluruh rangkaian artikel ini , Google Lembar tua yang baik mampu menghasilkan lebih banyak dari yang Anda sadari.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Namun, mengetahui semua rumus rapi Google Sheets adalah satu hal. Menggunakannya dalam skala adalah hal lain. Di situlah makro masuk.

Makro adalah urutan instruksi yang dapat diulang sekaligus. Makro juga ada di Google Sheets, memungkinkan Anda merekam diri Anda melakukan serangkaian tugas.

Kasing penggunaan makro

Katakanlah Anda memiliki lembar yang berisi tabel data yang diimpor, dan sekarang Anda ingin mengimpor tabel yang sama tetapi dengan angka yang diperbarui. Tabel asli mungkin memiliki dua kolom: A dan B. Anda mungkin ingin menambahkan angka-angka ini bersama-sama, membuat kolom C. Kemudian Anda memutuskan untuk menambahkan filter ke header, dan mengurutkan lembar dengan angka gabungan di kolom C.

Masalahnya adalah, saat Anda mengimpor tabel data baru, Anda menimpa data lembar sebelumnya, termasuk kolom yang ditambahkan secara manual C. Untuk mencegah hal itu terjadi, atau setidaknya untuk menghentikan Anda harus secara manual menambahkan kolom itu lagi dan mengurutkan tabel dengan itu, kita bisa menggunakan makro.

Menggunakan makro di Google Sheets

Ini berfungsi sebagai berikut: Buka menu Alat , pilih Makro , dan kemudian Rekam makro . Mulai sekarang, ini merekam urutan tugas yang Anda inginkan – jadi mulai lakukan.

Setelah selesai, klik Simpan dan beri nama makro Anda. Lain kali, alih-alih melakukan urutan tugas dengan tangan, cukup pilih makro dari menu.

Anda dapat membuat beberapa makro dalam dokumen Google Sheets yang sama untuk mengotomatiskan tugas yang membosankan dan berulang. Jadi tunggu apa lagi? Kembali bekerja, Anda penyihir produktivitas!

Sumber:

https://obatwasirambeien.id/seva-mobil-bekas/