Grab Mudahkan Penjemputan Pelanggan dengan POI

Grab Mudahkan Penjemputan Pelanggan dengan POI

Grab Mudahkan Penjemputan Pelanggan dengan POI

Grab menghadirkan titik penjemputan yang lebih banyak supaya pelanggan lebih mudah

untuk menentukan di mana mereka ingin dijemput. Hal ini didasari proses pertemuan pelanggan dengan mitra pengemudi yang membuat pusing, terutama ketika berada di tempat yang baru atau tempat dengan banyak akses masuk dan keluar.

Bagi Grab, perjalanan pelanggan tidak dimulai saat mitra pengemudi menjemput penumpang, namun telah dimulai jauh dari proses pemesanan terjadi. Dibalik bertemunya pengguna Grab dan Mitra Grab ada tim yang bekerja keras untuk membuat titik jemput.

Menurut Bayu Yanuargi, Regional Operations Lead of Southeast Asia MapsOps Grab,

tim bekerja keras untuk terus menambahkan titik jemput baru yang akurat untuk memudahkan bertemu dengan mitra pengemudi Grab.

Dijelaskan Bayu, tim yang awalnya hanya terdiri dari lima orang ini kini telah berkembang menjadi 90 orang. Tim MapsOps yang digawanginya, merupakan sosok di balik kesuksesan Grab dalam membangun point of interest (POI) dan titik hijau sebagai lokasi penjemputan untuk memudahkan proses perjalanan mitra pengemudi dan penumpang Grab.

“Dengan adanya POI dan titik hijau yang akurat, para penumpang dapat

memesan layanan transportasi Grab secara lebih mudah karena dapat langsung memilih titik penjemputan dengan deskripsi lokasi yang lengkap. Selain waktu tunggu yang lebih singkat, tentu rute yang diarahkan juga lebih efisien dan estimasi waktu tiba menjadi lebih akurat,” ungkap Bayu.

Bayu mencontohkan, saat penumpang meminta dijemput di Stasiun Gambir (POI), penumpang dapat memilih lokasi penjemputan secara lebih spesifik seperti pintu selatan, pintu utara, atau pintu pejalan kaki (titik hijau). Berkat kehadiran tim tersebut, penumpang kini tidak perlu lagi mencantumkan keterangan alamat lokasi penjemputan karena Grab menyediakan berbagai pilihan titik penjemputan secara spesifik dan akurat. Jadi lebih memudahkan.

 

Baca Juga :