Disdik Gelontorkan Rp 2 M Buat Pelatihan Guru

Disdik Gelontorkan Rp 2 M Buat Pelatihan Guru

Disdik Gelontorkan Rp 2 M Buat Pelatihan Guru

Pada tahun anggaran 2018, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menganggarkan Rp 2 miliar lebih

, untuk pelatihan guru TK, SD dan SMP. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru di berbagai bidang, dan tak terkecuali bidang teknologi.

“Jadi anggaran sebesar itu disiapkan tak lain untuk memberikan kesempatan kepada guru untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, serta minat setiap individu. Tapi, harus disesuaikan dengan kondisi yang dibutuhkan di sekolahnya,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan dan Pelaporan (Renlap) Disdik Kota Bogor Jajang Koswara kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, masih ada sebagian guru yang kompetensi mengajarnya belum memenuhi tuntutan sesuai dengan aturan.

Bahkan, dalam menguasai materi yang diajarkan saja tidaklah cukup. Maka, dengan adanya pelatihan kompetensi tersebut, nantinya setiap guru harus dapat menyampaikan materi pelajaran dengan baik.

“Makna dengan baik di sini sudah inheren di dalamnya, yaitu bicara jelas, pemilihan metode yang tepat,

penggunaan pendekatan pembelajaran yang sesuai, penggunaan media pembelajaran yang efektif, sampai pada penampilan fisiknya (gerak-gerik di kelas, mimik muka, ekspresi, dan sebagainya),” ungkap Jajang.

Ia menambahkan, dengan adanya pelatihan ini akan menghasilkan suatu perubahan perilaku berbentuk peningkatan mutu kemampuan dari sasaran pendidikan dan pelatihan

 

Baca Juga :